Kini kami menyediakan Fitur Link Exchange. Bagi yang ingin Web/Blog nya dipasang di Blog Kami silahkan klik disini.
Sabtu, 15 September 2012

Panggilan Ibadah

(Keluaran 5:4)
“Tetapi raja Mesir berkata kepada mereka: “Musa dan Harun, mengapakah kamu bawa-bawa bangsa ini melalaikan pekerjaanya? Pergilah melakukan pekerjaanmu!”


Orang Israel di Mesir bertambah banyak, mereka bekerja pada Firaun dan dimanfaatkan oleh Firaun untuk bekerja paksa. Tuhan melihat kesengsaraan dan jeritan hamba-Nya yang ada di Mesir, maka Tuhan mempunyai rencana supaya umat-Nya kembali ke tanah perjanjian di Kanaan. Tuhan memakai Musa dan Harun untuk menghadap Firaun supaya umat Israel diperkenankan untuk beribadah pada Tuhan, namun permintaan tersebut ditolak.

Dalam konteks sekarang orang seringkali dikuasai oleh urusan pekerjaan, mereka lebih mementingkan status dalam masyarakat. Tuhan menginginkan hidup kita untuk berbakti kepada-Nya dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap akal budi serta segenap kekuatan. Tuhan tidak tertarik ketaatan yang sebagian ataupun sisa-sisa dari waktu kita, melainkan Tuhan menghendaki pengabdian penuh dalam hidup kita. Tuhan senang bila penyembahan kita tepat. Oleh karena itu marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Tuhan menurut cara yang berkenan kepada-Nya. Tuhan berfirman carilah dulu kerajaan Allah. Hal inilah yang seharusnya kita lakukan sehingga kita dapat menjadi terang dan garam bagi dunia.

Sebagai orang yang telah ditebus oleh Tuhan, kita telah terbebas dari belenggu dosa. Oleh karena itu kita harus selalu bersyukur dan bersukacita dalam bentuk beribadah yang benar pada Tuhan. Penyembahan yang benar harus didasarkan pada penyembahan berdasarkan Alkitab, yaitu dengan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran, sebab Bapa menghendaki penyembahan-penyembahan demikian. Bagaimana dengan kita?


Pokok Doa:
Tuhan mampukan kami meluangkan waktu untuk selalu beribadah dan bekerja dengan setia dan seimbang. Amin.

Langkah Menulis Komentar :

[1] Di Bagian "Berikan Komentar Sebagai". Klik Name/URL
[2] Nama : Isi Dengan Nama Anda
[3] URL : Isi Dengan Alamat e-mail / Website / Facebook / Twitter Anda
[4] Tulis Komentar anda Pada Kotak Kosong
[5] Klik Publikasikan

Harap Menjaga Sopan Santun Dalam Memberi Komentar / Kritik / Saran.
Terimakasih..
Jesus Bless Us..

Our Instagram Gallery