Kini kami menyediakan Fitur Link Exchange. Bagi yang ingin Web/Blog nya dipasang di Blog Kami silahkan klik disini.
Sabtu, 15 September 2012

Kekayaan Kehidupan Rohani

(2 Korintus 8:9)
“Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia Kaya, supaya kamu menjadi kaya karena kemiskinan-Nya.”


Di antara kita tentu sudah tidak asing lagi mendengar apa yang dikatakan oleh seseorang yang sedang bergelimang harta. Dengan bangganya orang tersebut mengatakan berkat kerja keras dan kepandaian yang dia miliki dia bisa seperti sekarang ini. Ayat di atas hendaknya senantiasa menjadi pengingat kita bahwa kekayaan atau harta benda yang kita peroleh adalah pemberian dari Tuhan sehingga tidak ada cara lain kecuali mengucapsyukur dan mengunakanya secara bertanggung-jawab.


Namun kerja keras dan kepandaian tidak menjadi jaminan bahwa seseorang akan berhasil menjadi kaya. Sudah terlalu banyak contoh kegagalan demi kegagalan yang dialami oleh seseorang yang merasa dirinya sudah bekerja keras. Maka janganlah kita katakan dalam hati: “Kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan kita” (Ulangan 8:17). Semua yang kita miliki adalah merupakan berkat dari Tuhan sehingga tidak ada ruang bagi kita untuk bersombong atau berpamerria dengan kekayaan yang kita miliki. Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka tidak tinggi hati dan jangan berharap pada seseuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan hanya pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kita segala sesuatu untuk dinikmati (1 Timotius 6:17).

Suatu keharusan bagi kita untuk menyadari bahwa dengan kekayaan yang kita miliki seharusnya menjadikan kehidupan rohani kita juga semakin bertumbuh dewasa. Dengan demikian kita akan semakin berempati terhadap penderitaan sesama, semakin terketuk hati kita untuk membantu orang lain yang kurang mampu atau sedang mengalami kesulitan, dan yang tak kalah pentingnya adalah tetap memiliki roh kerendahan hati.

Pokok Doa:
Ya Tuhan, ajarkanlah kami untuk selalu mensyukuri atas segala berkat dan menjadi saluran berkat-Mu bagi sesama . Amin.

Langkah Menulis Komentar :

[1] Di Bagian "Berikan Komentar Sebagai". Klik Name/URL
[2] Nama : Isi Dengan Nama Anda
[3] URL : Isi Dengan Alamat e-mail / Website / Facebook / Twitter Anda
[4] Tulis Komentar anda Pada Kotak Kosong
[5] Klik Publikasikan

Harap Menjaga Sopan Santun Dalam Memberi Komentar / Kritik / Saran.
Terimakasih..
Jesus Bless Us..

Our Instagram Gallery