Kini kami menyediakan Fitur Link Exchange. Bagi yang ingin Web/Blog nya dipasang di Blog Kami silahkan klik disini.
Sabtu, 01 Agustus 2015

Keistimewaan Seorang Pelayan

Remaja HKBP Perawang: Keistimewaan Seorang Pelayan

"... supaya Ia menerangi mata hatimu sehingga kamu mengerti pengharapan yang ada di dalam panggilan-Nya, kekayaan yang ada di dalam warisan-Nya yang mulia bagi orang-orang kudus," 
- Efesus 1:18

Kabinet kerja yang belum lama ini dibentuk oleh Presiden RI ke-7, Joko Widodo, tampaknya memberikan kesan tersendiri dibandingkan dengan kabinet kerja pada tahun-tahun sebelumnya. Presiden tidak sembarangan memilih menteri-menteri yang akan bekerja bersamanya selama lima tahun ke depan. Setelah melalui serangkaian pengujian dan pertimbangan, mereka mendapat keistimewaan mengerjakan sebuah tanggung jawab besar untuk bersama-sama membenahi negeri ini. Dalam melaksanakan tugasnya, para menteri pun seharusnya tidak hanya puas dengan jabatan istimewa sebagai petinggi negara, tetapi juga sungguh-sungguh menyadari panggilan yang telah dipercayakan kepada mereka.

"Panggilan" menjadi sesuatu yang harus disadari dalam setiap pekerjaan, baik sebagai menteri, pemimpin perusahaan, pengajar, penulis, maupun sebagai pelayan Tuhan. Dalam suratnya kepada jemaat Efesus, Paulus mengucap syukur atas iman dan kasih yang ditunjukkan oleh segenap jemaat di Efesus (ay. 15-16). Tak sampai di situ, Paulus juga berdoa kepada Allah agar hati jemaat terus diterangi oleh pengharapan akan panggilan yang telah mereka terima sebagai orang-orang yang telah ditebus (ay. 17), yang bahkan lebih tinggi dari jabatan pemerintahan, kekuasaan, dan kerajaan mana pun di dunia ini (ay. 21). Begitu pula seorang pembina. Seperti halnya Paulus, setiap kita juga dipanggil untuk mendoakan serta menolong adik-adik kita yang masih membutuhkan pendampingan agar bertumbuh dalam iman dan dalam pengenalan akan Kristus. Panggilan ini tentu sangat istimewa karena kita dipanggil oleh Raja di atas segala raja, sekaligus merupakan tanggung jawab besar yang harus kita kerjakan dengan sungguh-sungguh. Namun, ingatlah bahwa Roh Kudus yang telah dimeteraikan bagi kita akan senantiasa menuntun setiap langkah pelayanan kita (ay. 14).

Keistimewaan yang kita peroleh bukan hanya menjadi anak-anak Allah yang dikasihi-Nya, melainkan juga menerima panggilan pelayan Kristus yang kudus dan tak bercela di tengah-tengah jemaat yang belum bertumbuh dan di tengah-tengah dunia ini.


Bahan Bacaan Efesus 1:15-23
1:15 Karena itu, setelah aku mendengar tentang imanmu dalam Tuhan Yesus dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus,
1:16 akupun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku,
1:17 dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.
1:18 Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,
1:19 dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya,
1:20 yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga,
1:21 jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang.
1:22 Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada.
1:23 Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu.

Langkah Menulis Komentar :

[1] Di Bagian "Berikan Komentar Sebagai". Klik Name/URL
[2] Nama : Isi Dengan Nama Anda
[3] URL : Isi Dengan Alamat e-mail / Website / Facebook / Twitter Anda
[4] Tulis Komentar anda Pada Kotak Kosong
[5] Klik Publikasikan

Harap Menjaga Sopan Santun Dalam Memberi Komentar / Kritik / Saran.
Terimakasih..
Jesus Bless Us..

Our Instagram Gallery