Kini kami menyediakan Fitur Link Exchange. Bagi yang ingin Web/Blog nya dipasang di Blog Kami silahkan klik disini.
Minggu, 19 Januari 2014

Renungan: "TINGGAL DALAM YESUS"


Prolog:
Selamat Siang dan Selamat Hari Minggu untuk Seluruh Remaja HKBP terkhususnya Remaja HKBP Perawang ;). Kali ini Mimin akan share sebuah artikel yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan: Bagaimana sih Tinggal di dalam Yesus? lalu Bagaimanakah cara Gereja dan Orang Kristen Hidup dan Berbuah?. tentunya pada penasran kan? Oke Silahkan di Simak Renungan di bawah ini ya ;)


Yesus, Kristus, adala Tuhan, Yesus adalah Tuhan, Yesus Hidup, Renungan Kristen, Renungan singkat, renungan harian,

Dalam Perjanjian Lama, Israel disebut sebagai kebun anggur milik Allah yang dipelihara dan dijaga oleh-Nya, namun ternyata Israel menghasilkan buah-buah anggur yang tidak manis (Yes. 5:1-7). Israel gagal menyenangkan Allah karena mereka memilih untuk bersekutu dan berselingkuh dengan dewa-dewi bangsa-bangsa kafir.
Yesus mengajarkan kepada para murid, bahwa Dialah Pokok Anggur yang benar, Israel yang sejati yang memuaskan hati Allah. Kini para murid Yesus, yaitu cikal bakal gereja (band. Mat. 16:18) dipilih Allah untuk menghasilkan buah bagi kemuliaan-Nya, yaitu hidup yang setia orang Kristen harus bergantung penuh kepada Yesus seperti ranting-ranting tinggal dalam Pokok Anggur yang benar (ay.5). Gereja hanya mungkin berhasil kalau tetap melekat sebagai ranting kepada Pokok Anggur itu dan menerima kehidupan dari-Nya. Di luar Kristus, gereja tidak memiliki daya apa pun untuk bertumbuh dan tidak akan mampu menghasilkan buah, bahkan gereja akan mati sehingga tidak memiliki fungsi apa pun selain dibuang dan dibakar (ay. 5-6). Ibarat ranting-ranting yang melekat pada Pokok Anggur, gereja yang tinggal dalam persekutuan yang hidup dengan Kristus dan menjadikan-Nya sebagai pusat hidupnya pasti akan menghasilkan "buah-buah" yang berkenan di hadap-Nya (ay. 1-2). Sebab Allah Bapalah yang memelihara pertumbuhannya dan membersihkan penghalang ranting-ranting ini berbuah.
Bagaimana caranya orang Kristen dapat tetap melekat pada sumber kehidupan, yaitu Kristus? Dengan membiarkan firman-Nya menjadi pusat hidupnya (ay. 7). Gereja dan orang Kristen yang demikian akan menghasilkan buah-buah rohani dan perbuatan baik yang memuliakan Allah. Apa pun yang dilakukan gereja dan orang Kristen, sesuai dengan janji Kristus, maka doa-doanya akan terkabul (ay. 7b). Mari kita renungkan bahwa Gereja dan orang Kristen yang hidup dan berbuah adalah mereka yang berpusatkan pada Kristus.

Our Instagram Gallery