Kini kami menyediakan Fitur Link Exchange. Bagi yang ingin Web/Blog nya dipasang di Blog Kami silahkan klik disini.
Rabu, 08 Januari 2014

KENAPA TUHAN MENGIJINKAN ADANYA PENDERITAAN?


"Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar." Roma 5;19

Bila kita mengingat hal buruk yang pernah terjadi pada tanggal 5 Agustus 2003 (Bom Marriot Jakarta), pertanyaan yang umum adalah, “Mengapa Tuhan yang mengasihi, mengijinkan terjadinya banyak penderitaan dan kejahatan di dunia ini?” Pertanyaan ini memang sulit digumuli senantiasa bagi ahli philosofi dan theologi. Belum pernah ada jawaban yang dapat memuaskan, akan tetapi perlu kita ketahui bahwa seringkali Tuhan dipersalahkan untuk pelanggaran yang dilakukan oleh manusia..

Sewaktu Tuhan menciptakan manusia, Dia memberikan kita semua kebebasan untuk memilih. Dia tidak memprogramkan kita sebagai robot untuk melakukan apa yang selalu benar atau kehendak-Nya saja. Robot tidak bisa memilih, tapi manusia dapat. Kita dapat memilih untuk percaya dan mematuhi Tuhan, atau melakukan kehendak kita sendiri.

Sejak manusia pertama diciptakan, setiap orang telah memilih untuk mejalankan hidupnya masing-masing, bukan seperti yang Tuhan kehendaki. Akibat dari dosa manusia adalah penyakit, penderitaan dan kematian.

Tuhan telah melakukan yang dramatis untuk menghadapi masalah ini. Dia merendahkan diri-Nya menjadi seperti kita, dalam pribadi Yesus Kristus, untuk menjadi teladan bagaimana kita harus menjalani hidup di dunia ini. Dengan iman didalam Dia, kita akan mulai memutar balikan lingkaran kejahatan dan penderitaan ini. (Tonny Bako)

Source: http://www.hkbpmenteng.org/?nav=9&m=content&s=harian&a=view&id=1846

1 komentar:

agar tau,,betapa kuat iman kita

Langkah Menulis Komentar :

[1] Di Bagian "Berikan Komentar Sebagai". Klik Name/URL
[2] Nama : Isi Dengan Nama Anda
[3] URL : Isi Dengan Alamat e-mail / Website / Facebook / Twitter Anda
[4] Tulis Komentar anda Pada Kotak Kosong
[5] Klik Publikasikan

Harap Menjaga Sopan Santun Dalam Memberi Komentar / Kritik / Saran.
Terimakasih..
Jesus Bless Us..

Our Instagram Gallery