Kini kami menyediakan Fitur Link Exchange. Bagi yang ingin Web/Blog nya dipasang di Blog Kami silahkan klik disini.
Minggu, 24 Februari 2013

Khotbah, Minggu 24 Februari 2013 ( Pdt. T.D Siregar )

Kejadian 15 :1 - 6
  1. Kemudian datanglah firman TUHAN kepada Abram dalam suatu penglihatan: "Janganlah takut, Abram, Akulah perisaimu; upahmu akan sangat besar."
  2. Abram menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, apakah yang akan Engkau berikan kepadaku, karena aku akan meninggal dengan tidak mempunyai anak, dan yang akan mewarisi rumahku ialah Eliezer, orang Damsyik itu."
  3. Lagi kata Abram: "Engkau tidak memberikan kepadaku keturunan, sehingga seorang hambaku nanti menjadi ahli warisku."
  4. Tetapi datanglah firman TUHAN kepadanya, demikian: "Orang ini tidak akan menjadi ahli warismu, melainkan anak kandungmu, dialah yang akan menjadi ahli warismu."
  5. Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: "Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya." Maka firman-Nya kepadanya: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu."
  6. Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.
------------------------------------ 


  • Setiap pertolongan yang diberikan Tuhan Yesus Kristus memang tidak masuk akal, namun masuk ke dalam Iman kita.
  • Tuhan Masi Menyayangi kita dan ingin menolong kita dengan janji dan buktinya.
  • Jangan pernah sekalipun bertahan kepada akal, tetapi kepada Iman lah engkau bertahan. Karena Iman lebih tinggi dari akal, pikiran, dan logika setiap orang.

Terkadang sering kita mengalami suatu permasalahan yang sangat sulit untuk kita selesaikan dan tidak cukup logika sendiri untuk menyelesaikannya, hal itu dapat menyebabkan kita galau, stress, dan susah untuk berfikir. Namun jangan takut, Tuhan akan menolongmu asalkan saudara memanfaatkan Iman saudara untuk menyelesaikan masalah.

Seperti yang dikatakan oleh Dr. Martin Luther : “Ora et Labora” yang berati : berdoa sambil bekerja. Silahkan saudara memakai kekuatan, akal dan logika saudara untuk segala aktivitas tetapi utamakan dan perkuat kekuatan Iman saudara.


Cara yang peling baik agar mempunyai kekuatan dalam hidup yaitu, janganlah menyelesaikan masalah dengan logika, akal dan pemikiran sendiri tetapi ikatlah segala permasalahan itu di dalam doa maka suatu mujizat akan nyata diberikan Tuhan Yesus kepada saudara. Dan semua itu akan lebih dari yang sudara perhitungkan.
Percaya Kepada Tuhan adalah “menyerahkan diri kepada Tuhan
Seperti doa yang di ajarkan Tuhan Yesus Kristus kepada umatnya pada permintaan yang ke 3 yang berbunyi "Jadilah KehendakMu Di Bumi Seperti Di Surga" yang berarti : Sesungguhnya kehendak Allah yang baik dan penuh anugrah itu terjadi juga tanpa permintaan kita. Akan tetapi, kita minta di dalam doa, supaya terlaksana juga kepada kita. Itulah yang kita mintakan.

Dan seperti yang tertulis dalam kitab Mazmur 37 : 5 yang berbunyi : "Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;"

Jika kita semakin buruk (penuh dengan dosa) kita akan kehilangan image ataupun Citra Tuhan Yesus Kristus. Karna manusia diciptakan Tuhan untuk kemuliaan Tuhan, maka kita harus menyerahkan diri dan percaya kepada Tuhan

Kita adalah orang lemah, tetapi dikuatkan, kita orang berdosa tetapi diampuni oleh Tuhan Yesus Kristus..

Seperti tanaman lemah yang diberi tonggak di sampingnya maka tanaman itu akan tumbuh keatas dengan menempel kepada tonggak itu.
Jadi hendaklah kita umatnya selalu menempel ataupun mendekatkan diri, selalu berdoa, dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, maka kita akan dibawa menuju keatas ( Ke Surga ).

Karna kepercayaan kita kepada Tuhan, maka itu kita akan dijadikan kebenaran kita.
( Pdt. T.D Siregar )

Langkah Menulis Komentar :

[1] Di Bagian "Berikan Komentar Sebagai". Klik Name/URL
[2] Nama : Isi Dengan Nama Anda
[3] URL : Isi Dengan Alamat e-mail / Website / Facebook / Twitter Anda
[4] Tulis Komentar anda Pada Kotak Kosong
[5] Klik Publikasikan

Harap Menjaga Sopan Santun Dalam Memberi Komentar / Kritik / Saran.
Terimakasih..
Jesus Bless Us..

Our Instagram Gallery