Kini kami menyediakan Fitur Link Exchange. Bagi yang ingin Web/Blog nya dipasang di Blog Kami silahkan klik disini.
Rabu, 16 Januari 2013

Bukan Berapa Kali 'Anda Jatuh' yang Penting, Tetapi Berapakali "Anda Bangkit"



Amsal 24: 16
Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.

Abraham Lincoln adalah salah satu Presiden USA yang luar biasa, salah satu pelopor penghapusan perbudakan. Dalam perjalanan hidupnya, Abraham Lincoln banyak sekali mengalami kegagalan. Baik dalam bidang usaha, kegiatan politik dan juga kehidupan cinta kasihnya. Namun dia selalu bangkit dan mencoba kembali.

Kalimat luar biasanya yang mengilhami dan selalu dijadikan bahan dalam memotivasi sampai saat ini adalah “Bukan berapa kali anda jatuh yang penting, tetapi berapakali anda bangkit”. Dalam menghadapi masalah atau kegagalan kita harus belajar dari kegagalan itu dan bangkit kembali.

Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali (amsal 24:16). Ini berarti bahwa mungkin saja kita terjatuh atau gagal dalam kehidupan ini. Baik itu gagal mempertahankan hidup yang berkenan kepada Tuhan (jatuh dalam dosa), atau dalam usaha dan pekerjaan atau hal lainnya. Meskipun sebenarnya kita tidak menginginkannya (jatuh dalam dosa), dan atau merasa sudah mempersiapkan diri sebaiknya (gagal dalam usaha/kerja). Namun, apakah kita bangkit dan bangun kembali?

Firman Tuhan hari ini dari Amsal 24:16 mengingatkan kita untuk selalu berusaha bangun kembali dari kejatuhan atau kegagalan kita. Tidak penting berapa kali kita sudah terjatuh, yang penting adalah maukah kita bangkit kembali?

Ada sering kita melihat orang yang langsung menyerah dan menyalahkan diri sendiri serta menganggap bahwa dirinya memang tidak berharga, tidak mampu. Pasrah. Amsal katakan bahwa mereka yang menyerah dan roboh dalam bencana adalah orang fasik.

Marilah bangkit kembali bila anda sedang jatuh, minta kekuatan dari Tuhan untuk berjuang kembali. Jangan menyerah sebab Tuhan selalu ada bersama dengan kita. Dia hanya sejauh doa, dan rancanganNya atas diri dan hidup kita adalah rancangan damai sejahtera.

Doa:
Ya Tuhan ajarlah dan kuatkanlah kami untuk selalu bangkit disaat kami terjatuh, begitu juga bagi sahabat ..... dan saudara...... (sebutkan namanya dalam doa kalau ada), berilah kekuatan kepadanya untuk bangkit kembali bersama dengan Tuhan. Didalam nama Tuhan Yesus. Amin. (St. Berman Sitorus)
 

Langkah Menulis Komentar :

[1] Di Bagian "Berikan Komentar Sebagai". Klik Name/URL
[2] Nama : Isi Dengan Nama Anda
[3] URL : Isi Dengan Alamat e-mail / Website / Facebook / Twitter Anda
[4] Tulis Komentar anda Pada Kotak Kosong
[5] Klik Publikasikan

Harap Menjaga Sopan Santun Dalam Memberi Komentar / Kritik / Saran.
Terimakasih..
Jesus Bless Us..

Our Instagram Gallery